fbpx
header-swiper-1
header-swiper-2
header-swiper-3
header-swiper-4
header-swiper-5
header-swiper-6
header-swiper-7
November 6, 2020

Bulan Bahasa: “Bangga Berbahasa Indonesia”



Bulan Bahasa merupakan sebuah peringatan yang diadakan satu kali dalam setahun. Peringatan ini sejatinya berkaitan dengan Peringatan Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928 silam. Hal ini sesuai dengan salah satu isi Sumpah Pemuda, yakni Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan atau bahasa nasional.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingatinya, Sekolah Fatih Bilingual School Banda Aceh menyelenggarakan beberapa lomba untuk pelajar SD, SMP, maupun SMA sederajat dari seluruh Indonesia, dengan mengangkat tema “Bangga Berbahasa Indonesia”. Harapannya, dengan mengikuti rangkaian lomba ini, para siswa makin bangga dalam menggunakan Bahasa Indonesia terpupuk di jiwa masing-masing

Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Bahasa Indonesia.
  2. Meningkatkan kemampuan atau penguasaan terhadap Bahasa Indonesia dengan baik dan benar.
  3. Memacu tingkat kompetisi antar pelajar SD, SMP, maupun SMA sederajat dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  1. Lomba Tulis Puisi
  2. Lomba Baca Puisi  
  3. Lomba Tulis Cerita Pendek (Cerpen)  
  4. Lomba Poster  
  5. Lomba Karya Video Biografi Muh. Yamin 
  6. Kuis Cerdas Cermat Bahasa (Internal Sekolah Fatih)

Peserta yang dapat mengikuti Peringatan Bulan Bahasa Tahun 2020 ini adalah seluruh siswa dan siswi dari seluruh Indonesia (baik SD, SMP, maupun SMA sederajat).

Periode lomba pada tanggal 19 Oktober – 7 November 2020, diunggah melalui media sosial Instagram, Facebook, dan YouTube masing-masing peserta, serta mendaftar melalui link http://bit.ly/fatihbulanbahasa. Sedangkan khusus untuk Kuis Cerdas Cermat Bahasa hanya diperuntukkan internal Sekolah Fatih Bilingual School Banda Aceh, dengan Babak Kualifikasi pada hari Sabtu, tanggal 24 Oktober 2020, menggunakan platform Kahoot, serta Babak Grandfinal pada hari Sabtu, tanggal 31 Oktober 2020, menggunakan Bamboozel atau Playfacile.

Secara umum, semua peserta wajib follow IG Fatih @fatihbilingualschool dan semua media sosial Sekolah Fatih Bilingual School (YouTube dan Facebook), dan tag 5 (lima) teman pada poster Bulan Bahasa “Bangga Berbahasa Indonesia” dan menuliskan komentar dengan mencantumkan hashtag: #BanggaBerbahasaIndonesia, #SayaPelajarIndonesia, dan #SekolahFatihJuara. Informasi detail bisa cek langsung di IG Sekolah Fatih, atau bisa menghubungi HP/WA Pak Mustofa di 081210535182.


Share

×

Selamat Datang!

Admission Representative FBS selalu hadir untuk memberi jawaban dari setiap pertanyaan Ayah/Bunda melalui WhatsApp atau Email ke admission@fatih.sch.id

× Silahkan Hubungi Kami