fbpx
header-swiper-1
header-swiper-2
header-swiper-3
header-swiper-4
header-swiper-5
header-swiper-6
header-swiper-7
Agustus 7, 2020

Fatih Bilingual School Berqurban Di Tengah Pandemi



Pelaksanaan kegiatan Qurban Fatih Bilingual School Banda Aceh dilakukan pada Hari Raya Idul Adha (31/7) siang setelah dilaksanakannya ibadah sholat Jumat. Kegiatan Qurban bertempat di kompleks sekolah yaitu di Desa Lamlagang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. 

Kegiatan Qurban tahun ini terasa sangat spesial mengingat pandemi yang belum usai. Maka dari itu, qurban Fatih Bilingual School dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini hanya diikuti oleh beberapa panitia inti saja yang terdiri dari guru, staff dan karyawan Fatih Bilingual School guna menghindari terjadinya pengumpulan massa dalam jumlah banyak. Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Bapak Syariful Amri selaku ketua kegiatan Qurban, “Pelaksanaan Qurban dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita untuk sesama. Pandemi memang belum usai, tetapi kegiatan qurban ini haruslah terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Kami menyediakan masker, hand sanitizer, face shield, sarung tangan dan baju ganti kepada seluruh panitia yang bertugas. Hal ini sebagai bentuk antisipasi kami dalam penyebaran Virus Covid-19 lebih luas”.

Lebih lanjut, Bapak Syariful Amri menyampaikan bahwa kegiatan qurban tahun ini dilandasi sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT dan juga kepedulian untuk dapat berbagi dengan sesama. Jumlah hewan yang diqurbankan yaitu sebanyak 21 sapi dan 1 kambing dan disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Peulanggahan, Banda Aceh, kemudian dibawa ke Kampus Fatih Putra untuk dikemas dan didistribusikan. 

Pendistribusian daging qurban untuk tahun ini dilakukan mulai dari jam 16.00 WIB setelah ba’da Ashar yang mana proses pendistribusian dilakukan dengan cara pengambilan langsung oleh staf, karyawan, guru orang tua dan siswa Fatih Bilingual School dan juga keuchik atau perwakilan perangkat desa yang sudah didata sebelumnya. Adapun desa-desa yang mendapatkan paket qurban yaitu: Cot Geundreut, Neuheun, Kampung Arab, Kampung Tiongkok, Lam Ue, Lambaro, Lamnga dan Labui. Total keseluruhan paket qurban yang didistribusikan pada tahun ini yaitu sebanyak 1770 paket. 

Semangat untuk terus berbagi diharapkan dapat menjadi pembelajaran penting untuk kita semua terlepas dari segala kondisi yang terjadi sat ini. Pandemi tidaklah menjadi penghalang bagi kita untuk dapat berbagi kebaikan dengan sesama.


Share

×

Selamat Datang!

Admission Representative FBS selalu hadir untuk memberi jawaban dari setiap pertanyaan Ayah/Bunda melalui WhatsApp atau Email ke admission@fatih.sch.id

× Silahkan Hubungi Kami