fbpx
header-swiper-1
header-swiper-2
header-swiper-3
header-swiper-4
header-swiper-5
header-swiper-6
header-swiper-7

Beasiswa Padamu Negeri


Satuan Pendidikan Kerjasama Fatih Bilingual School terdiri atas jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Fatih Bilingual School merupakan sekolah bertaraf internasional yang bekerja sama dengan Cambridge Assessment International Education. Sekolah ini didirikan atas kerja sama Yayasan Fatih Indonesia dengan Pemerintah Aceh yang terletak di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh sebagai lembaga non-profit oriented. Dengan hadirnya sekolah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh.

Salah satu bentuk kontribusi Fatih Bilingual School dalam memajukan pendidikan di Aceh adalah dengan memberikan beasiswa kepada para siswa dari seluruh Indonesia. Sebagai gambaran, Fatih Bilingual School telah mengeluarkan dana sebesar Rp 2.513.290.000,- pada tahun ajaran 2017-2018 dan Rp 2.562.355.000,- pada tahun ajaran 2018-2019 dalam bentuk beasiswa dan potongan biaya untuk siswa berprestasi. Kami berharap program ini dapat membuka kesempatan bagi seluruh siswa dari berbagai daerah di Indonesia, demi terwujudnya cita-cita bangsa dalam dunia pendidikan.

Untuk menjadi peserta Beasiswa Padamu Negeri, silahkan daftar melalui tautan berikut:

Tentang Beasiswa Padamu Negeri

Pemberian beasiswa bukanlah hal baru di Fatih Bilingual School dimana kami telah menyalurkan beasiswa sejak sekolah ini didirikan pada tahun 2005. Tahun ini kami kembali menghadirkan kembali program tersebut dengan nama Beasiswa Padamu Negeri.

Sekolah Fatih Bilingual School sangat memahami akan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama kita berada di masa Pandemi Covid-19 tahun ini. Oleh sebab itu, Tes Seleksi Beasiswa Padamu Negeri akan digelar secara daring (online) dalam dua tahap. Pada tahap penyisihan, peserta akan melakukan tes akademik secara daring (online). Siswa-siswa yang terpilih akan mengikuti tahap final. Setelah dilakukan observasi dan evaluasi mulai dari babak penyisihan hingga final, maka siswa-siswa yang memenuhi kriteria akan mendapatkan tawaran beasiswa.

Tujuan Beasiswa Padamu Negeri

  • Meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.
  • Membuka kesempatan bagi seluruh siswa untuk mengecap pendidikan berkualitas dan berstandar internasional tanpa melihat latar belakang suku, agama dan ras.
  • Memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia khususnya dalam hal pelayanan di bidang pendidikan.

.

.

Panitia penyelenggara Beasiswa Padamu Negeri telah membuat Buku Panduan.

Untuk mengunduh buku panduan tersebut, silahkan klik tautan berikut ini.

×

Selamat Datang!

Admission Representative FBS selalu hadir untuk memberi jawaban dari setiap pertanyaan Ayah/Bunda melalui WhatsApp atau Email ke admission@fatih.sch.id

× Silahkan Hubungi Kami