ASRAMA CUP, Ajang Kompetisi dan Keseruan Ala Asrama

Tidak selamanya kesan tinggal dan bermukim di Asrama / Boarding School itu horror atau menyedihkan apalagi mengenaskan seperti apa yang sering kita dengar atau kita takutkan selama ini. Karena hal tersebut kembali kepada orang-orang yang ada dilingkungan tersebut.

Memang pada dasarnya Fungsi asrama disuatu lembaga baik lembaga pendidikan, keamanan dan lain-lain tidak hanya berfungsi sebagai tempat mukim atau laksana home stay, namun fungsi utama dari asrama atau Boarding School yang ada adalah bertujuan untuk menempa diri untuk menjadi pribadi yang mandiri dan bisa berdikari.

Namun selain menjadi tempat untuk menempa diri, asrama juga bisa menjadi wadah untuk mengasah dan memupuk bakan serta potensi diri yang belum disadari, Karena terkadang dengan kita tinggal diasrama yang notabanenya kita dituntut untuk memilki jiwa sosialisasi yang tinggi, maka dari hal tersebut terkadang kita akan sadar akan potensi diri kita dari rekan kita.

Disamping itu tidak semua asrama atau boarding school yang memilki system militant atau yang sarat akan kedisiplinan dan hukuman, walaupun seyogyanya kedisiplinan itu memang harus dan sangat urgent. Namun ada saatnya dan kondisi tertentu kita juga bisa tinggal diasrama dengan santai namun tetap teratur dan terarah. Seperti yang diterapkan di Asrama Sekolah Fatih Bilingual School.

Dimana selain aktivitas belajar dan Ibadah yang menjadi kegiatan utamanya, kegiatan diasrama Fatih juga sangat bervariatif, mulai Refreshing, jalan-jalan, makan bersama, nonton dan berolah raga, namun kesemua aktivitas tersebut kurang afdhol kalua tidak dilakukan secara bersama. Hal itulah terkadang yang menjadi pembeda antara tinggal di rumah dengan diasrama, yakni kebersamaan dalam segala hal.

Disamping itu, asrama Fatih juga sering mengadakan event-event tertentu, seperti Night Performace, nonton Bola bareng, bahkan turnament-turnament dari beberapa cabang olahraga yang digemari oleh para siswa yang tinggal diasrama, seperti turnament catur, Scrabble, Tenis Meja dan sepak bola. Seperti yang dilaksanakan oleh pengurus asrama baru-baru ini. Atmosfer Keseruan serta keteganganpun sangat terasa selama berlangsungnya pertandingan sepak bola (Asrama CUP), meski hanya sekelas pertandingan antar siswa dan para guru yang ada diasrama, namun keseruan dan kehebohannya tak kalah dengan laga-laga dunia pada umumnya. akan tetapi walupun sifatnya kompetisi, rasa kekeluargaanpun tetap menjadi  perioritas, Karena menang atau kalah dalam sebuah pertandingan itu hal biasa, namun menjunjung tinggi semangat kekeluargaan itu luar biasa.

Dangan adanya aktivitas sosial dan keseruan seperti ini, terkadang membuat kita tak sadar akan waktu yang telah kita lalui. (AHM@008)