SENYUM MEREKA, SENYUM DUNIA

“seperti yang pernah disabdakan oleh junjungan kita yakni Rosulullah saw, ““Sebaik-baik rumah orang Islam adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim dan diasuh dengan baik. Seburuk-buruk rumah orang Islam adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim yang diperlakukan dengan jahat.” (HR. Ibnu Majah dari Abu Hurairah).”

Dari Hadist Rosulullah diatas jelas mengisyaratkan kepada kita betapa peduli dan lembutnya pribadi beliau, tidak hanya kepada keluarganya, juga kepada anak yatim sekalipun. Bahkan bisa jadi lebih beliau utamakan dari keluarganya.

Oleh karena itu betapa naifnya kita, jika kita enggan untuk melaksanakan apa yang sudah di anjurkan oleh baginda Nabi Muhammad saw, yang mana jika hal itu dilakukan sungguh janji Allah sangatlah benar, karena sesungguhnya Allah adalah yang maha menepati janji seperti yang disabdakan oleh rosulullah, bahwa ganjaran terhadap orang yang menyantuni, menyayangi anak yatim adalah sebagai berikut: ”Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim di syurga seperti ini. Beliau menunjukkan telunjuk jari tengah serta beliau merenggangkan antara keduanya”. (HR. Muslim)

Apakah kita tidak ingin duduk dan tinggal berdampingan dengan Rosulullah di Syurganya Allah di ahirat kelak, sungguh hanya orang-orang yang merugi yang akan menolak hal tersebut.

Program santunan dan berbagi paket tas sekolah untuk para anak yatim adalah merupakan suatu agenda tahunan yang dilaksanakan disekolah Fatih Bilingual School, dimana hal tersebut biasanya dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, yang mana kegiatan tersebut biasanya dilakukan diawal-awal tahun, dan untuk tahun ini dilaksanakan pada Sabtu 24 Februari kemarin.

Adapun kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kecintaan kepada Rosulullah, sebagaimana sebagai seseorang yang sangat mencintai orang yang disayanginya pastinya akan mencintai pula apa yang kekasihnya cintai dan sayangi. Oleh karena itu, apa yang menjadi alasan kita untuk tidak menyayangi dan mengasihi anak yatim, sementara Rosulullah sangat menyayangi mereka.

Adapun paket tas sekolah yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari segenap civitas akademika sekolah Fatih Bilingual School, mulai dari para guru, siswa, orang tua siswa, donatur serta juga para kolega dan keluarga besar sekolah Fatih Bilingual School.

Alhamdulillah dengan terlaksanakannya program tersebut tanpa hambatan, semoga Allah meridhai program tersebut, sehingga ditahun-tahun berikutnya terus bisa dilaksanakan bahkan bisa lebih baik lagi dan lebih banyak lagi insan yang rela berbagi demi mencapai ridha dari Allah swt.

Semoga dengan apa yang telah kita lakukan dan berikan, menjadikan hidup kita lebih berkah dan bermakna, sehingga bisa lebih banyak memberi manfaat untuk sekitar kita. Karena pada hakikatnya, makna hidup yang sebenarnya adalah bukan seberapa banyak yang kita terima, melainkan seberapa banyak manfaat yang bias kita berikan. Dan utamanya dengan kita membuat mereka (anak yatim) dapat tersenyum, semoga rosulullah pun tersenyum manis dan bangga kepada kita, Amin InsyaAllah. (AHM.009)