Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

“Tidak semua yang kita anggap baik menurut pandangan kita akan selamanya baik dan tepat buat kita. Namun yang terbaik menurut Allah tentu terbaik untuk kita, karena sebenar Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Dan Allah akan memberikan apa yng kita butuhkan, bukan yang kita inginkan”.

Namun berusaha dan pantang menyerah itu adalah suatu keharusan bagi setiap insan yang ingin sukses dan berhasil. Karena pada hakikatnya kesuksesan itu bukan berarti tidak pernah gagal, melainkan orang sukses itu adalah mereka yang berhasil bangkit dari kegagalan dan mampu mengalahkan kegagalan tersebut.

Hal itulah yang menjadi motivasi bagi (Rizky Akbar) salah satu siswa SMA Fatih Bilingual School untuk tetap terus bersemangat dan pantang menyerah untuk belajar dan berusaha, walau kegagalan demi kegagalan terkadang tak henti menghampiri, namun ia tetap terus mencoba bangkit, karena ia yakin suatu saat akan ada masanya kegagalan tersebut akan terkalahkan dan lelah menghampiri.

hal itu memang terbukti, setelah sempat merasakan kegagalan untuk meraih kemenangan dalam beberapa kesempatan seperti OSN 2017 dll, namun dengan semangat yang kuat serta usaha yang maksimal, ahirnya iapun berhasil merasakan manisnya kemenangan, setelah berhasil mengalahkan lebih dari 80 pelajar SMA perwakilan dari setiap sekolah yang ada di Provinsi Aceh di Ajang kuis kiHAJAR yang diadakan oleh dinas Pendidikan provinsi Aceh.

Sehingga dengan keberhasilan menjadi satu-satunya peserta cowok yang masuk babak final, iapun berhasil menjadi yang terbaik dalam event tersebut, dengan demikian ia menjadi satu-satunya perwakilan Aceh dijenjang SMA untuk event selanjutnya ditingkat Nasional yang insyaAllah akan diadakan di JAKARTA pada awal Bulan November 2017 mendatang.

Hal itu semua tidak lepas dari usaha serta dan kerja keras yang dilakukan serta dukungan, Doa dan motivasi dari semua pihak, baik orang tua, sahabat serta para guru yang senantiasa mengharapkan yang terbaik untuk para siswanya.

Setiap orang pasti memiliki harapan dan target masing-masing, dan semua pasti akan berusaha untuk meraih apa yang di impikan dan ditargetkan tersebut. Namun terkadang kita sering mengabaikan  satu hal yang dianggap sepele oleh kebanyakan orang, namun hal tersebut sangat penting agar kita selalu bersemangat dan tidak mudah meyerah. Dan hal yang sering kita lupakan tersebut adalah menyerahkan segala sesuatu keputusan hanya pada sang khalik yakni Allah swt. (14/09/17.@AHM008)