Team CC Fatih Berhasil Balikan Keadaan

Kekalahan, Kekhilafan serta kegagalan itu pasti akan menghampiri setiap manusia, karena memang pada dasarnya manusia itu adalah tempatnya salah dan lupa, sehingga salah dan khilaf memang sudah menjadi qodrat kita sebagai manusia.

Namun bukan berarti kita harus berbangga dan terus larut dalam hal tersebut, melainkan kita harus selalu mawasdiri serta berusaha untuk menjadi lebih baik setelah itu sebagai mana yang disebutkan dalam Al-Qur’an yang artinya “Setiap Bani Adam itu bersalah,dan sebaik-baik orang yang bersalah yaitu bertaubat”.

Begitu juga dengan sebuah kehebatan dan kekuatan, meski team CC Fatih sudah sangat tenar dan selalu meraih juara bahkan Juara Umum disetiap ajang lomba Cerdas Cermat baik dari tingkat kabupaten maupun Provinsi, namun bukan berarti Team CC Fatih adalah team yang perpect yang tidak pernah gagal dan melakukan kesalahan. Karena sehebat apapun team tersebut mereka hanyalah mahluk yang sangat lemah yang pada hakikatnya tidak memiliki apa tanpa petolongan dari Allah swt.

Sebagaimana pepatah yang sering kita dengar menyebutkan bahwa “sehebat-hebat tupai melompat pasti akan jatuh juga” begitu juga dengan yang dialami Team CC SMA Fatih Bilingual Scool. Dimana bila disetiap event mereka selalu berhasil melewati berbagai babak dengan tanpa halangan dan rintangan yang berarti, namun tidak untuk kesempatan yang satu ini.

Sebagaimana biasanya mereka selalu berhasil memimpin jalannya pertandingan dalam stiap babak, namun pada event Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Art-Line yang diadakan di sekolah SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh kali ini mereka harus berusaha lebih keras dan banyak berdoa serta berserah kepada Allah zat yang maha sempurna.

Karena tidak seperti biasanya, dalam perlombaan kali ini mereka selalu berada di posisi kedua baik dari babak penyisihan hingga semifinal, dengan demikian ketika babak semifinal yang diikuti oleh 12 team dan dibagi kedalam 3 pool, otomatis dengan hanya meraih posisi kedua di semifinal mereka belum bisa masuk kebabak selanjutnya yakni final. Perasaan kecewa pasti mereka rasakan namun mereka tetap optimis dan berdoa karena masih memiliki 1 kesempatan sebagai harapan 1 yang dinilai dari perolehan point tertinggi yang didapatkan dari masing-masing runner up setiap pool dibabaksemifinal.

Jika itu terjadi mereka masih memilki kesempatan untuk bisa memperbaiki keadaan. Dan Alhamdulillah, dengan bermodalkan optimisme dan tawakkal kepada Allah Swt, pada  saat 3 jam sebelum final Team CC Fatih (Muzakki, M. Afuw Mudhafar, Raiyan Ananda lubis) mendapatkan kabar bahwa mereka berhasil menjadi juara harapan 1 dengan skor yang sangat tipis yakni hanya terpaut 25 point dari team rivalnya. Sehingga dengan demikian merekapun berhasil melejit kebabak final.

Dengan penuh semangat serta persiapan yang maksimal, meraka berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang telah mereka lakukan dibabak sebelumnya, dan bangkit dari keterpurukan. Dan Alhamdulillah merekapun berhasil membalikan keadaan dari juara harapan 1 menjadi juara 2 pada babak final. Meski harus puas dengan juara kedua, namun itu suatu prestasi yang patut untuk disyukuri, karena sudah mereka bisa bangkit dari keterpurukan dan bisa kembali mengharumkan nama sekolah Fatih Bilingual School.