Team Basket Fatih Bangkit Di ajang Honda DBL 2017

Menjadi lebih baik dari pada sebelumnya adalah sebuah keharusan bagi setiap insan yang ingin meraih keuntungan, Karena jika tidak, kita akan menjadi orang yang rugi bahkan menjadi orang yang celaka. Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh para sahabat, yang juga terkandung alam Al-Qur’an

“barang siapa yang hari ini lebih buruk dari kemaren, maka ia termasuk orang yang celaka, barang siapa hari ini samadengan hari kemaren maka ia sungguh merugi’ dan barang siapa yang hari ini lebih baik daripada kemaren sungguh ia termasuk orang yang beruntung”

Berawal dari pesan nasehat tersebut, sehingga energi positif dan optimisme kian mengelora dalam jiwa para jawara Fatih yang tergabung dalam team Basket Fatih Bilingual School. Yang mana ketika beberapa tahun kebelakang team Basket Fatih selalu gagal untuk masuk kebabak final dalam ajang DBL, tetapi tidak untuk tahun 2017 kali ini, dimana Team Basket Ball Fatih Bilingual School yang sejak beberapa tahun terakhir selalu gagal, kini berhasil membalikan keadaan sebelum-sebelumnya dengan keberhasilan mereka melejit kebabak Final lomba Honda DBL Basket Competition yang merupakan sebuah ajang yang sangat bergengsi dalam bidang Basket Ball di tingkat pelajar SMP/ SMA di Provinsi Aceh.

Tak tanggung-tanggung, 2 team perwakilan Fatih Bilingual School yakni SMP dan SMA berhasil melejit kebabak final sekaligus dalam satu tahun, dimana untuk Team SMP Berhasil menjadi the Winner dalam ajang tersebut setelah berhasil manaklukan juara bertahan sekolah Methodist Banda Aceh.

Namun keberuntungan belum memihak kepada Team Basket Ball SMA Fatih Bilingual School, Karena harus takluk dengan juara bertahan dengan skor tipis 29-31.

Namun meski harus puas dengan hanya menjadi Runner Up (Juara 2), namun hal itu sudah sangat membanggakan baik bagi para pemain maupun pihak sekolah, Karena sudah bisa lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, disamping itu para pemain team Fatih Bilingual School juga sudah berusaha bertanding dengan maksimal dengan selalu menjunjung tinggi Sportifitas serta aturan pertandingan, sehingga dengan hal itu salah satu pemain team Fatih Bilingual School (M Ridha JZ) yang juga sebagai Capten Team berhasil menyabet predikat The Most Valuable Player dalam kompetisi Honda DBL Aceh Series 2017 tersebut.

Sehingga dengan berhasil meraih predikat tersebut, M. Ridha JZ juga berkesempatan untuk mengikuti seleksi tahap lanjutan untuk Team Basket nasional yang InsyaAllah akan dilaksanakan di Surabaya bulan September Mendatang.

Selain itu, sekolah Fatih Bilingual school juga berhasil meraih predikat supporter tebaik dalam ajang tersebut.