fbpx
header-swiper-1
header-swiper-2
header-swiper-3
header-swiper-4
header-swiper-5
header-swiper-6
header-swiper-7
December 14, 2021

SEMPAT KENA COMEBACK, FBS SUKSES BOYONG KEMENANGAN


Sunnyl Ikbal (0) pemain SMA Fatih Bilingual School sukses mengantarkan kemenangan di laga perdana mereka

Pertandingan kedua pada Opening Party Honda DBL 2021 Aceh Series berhasil menjadi milik SMA Fatih Bilingual School (FBS) usai mereka sukses menaklukan SMA Labschool Banda Aceh dengan keunggulan 35-27 pada laga Sabtu (27/11) kemarin. Hasil tersebut juga sekaligus mengantarkan mereka melenggang ke fase selanjutnya untuk berhadapan dengan SMAN 2 Banda Aceh pada hari ini.

Kemenangan yang diraih oleh FBS tidak diraih dengan mudah. Sebab, tim polesan Randy Tri Handoko itu harus berjibaku pada laga ketat kemarin sore itu. Bahkan, FBS sempat terkena comeback dari serangan yang dibangun oleh anak-anak Labschool. Itu terjadi ketika memasuki kuarter kedua di sisa dua menit terakhir. Dimana ketika Hibatul Mulia dkk dalam keadaan unggul 13-5.

Adalah Xavier Cemal, pemain bernomor punggung 33 dari Labschool yang berhasil memupuk harapan timnya di kuarter kedua. Lewat tembakan hook-nya, Xavier memangkas ketertinggalan Labschool jadi 7-13. Selanjutnya, giliran Dawam Abrar, center andalan Labschool yang bisa mencetak 5 angka, juga tambahan dua poin dari Rizad Isma sukses membawa Labschool berbalik unggul 14-13 atas lawannya.

(Foto: dbl.id )

Namun, ‘arah bola’ justru seakan kembali ke anak-anak FBS, usai jeda half time. Mereka sukses menceploskan 10 angka, sementara Labschool hanya bisa mencetak 4 poin saja. Itu merubah keadaan menjadi 23-18 bagi FBS. Perolehan skor yang didapat FBS sendiri juga rata. Lima pemain utama FBS, sama-sama menyumbang poin bagi timnya.

Skor yang dicetak juga banyak memanfaatkan kelengahan lawan. Hal tersebut terlihat dari total 19 poin yang dikemas FBS akibat turnover penggawa Labschool. Bukan hanya itu, FBS sendiri juga sukses mengonversi 20 poin di bawah ring, ketika para pemainnya berada di paint area. Berkat kegigihan di dua kuarter terakhir, akhirnya FBS bisa lolos dari jeratan Lasbchool untuk menutup skor 35-27 kemarin sore.

Usai laga, coach Randy sendiri turut mengomentari jalannya pertandingan. Ia mengakui, mentalitas bertanding anak didiknya belum sepenuhnya kembali. “Mereka kecolongan, bahkan lawan sempat unggul,” ucapnya. Hal tersebut yang nantinya akan diperbaiki oleh coach Randy ketika bersua SMAN 2 Banda Aceh hari ini. “Kembali lagi, sisi pertahanan kami masih belum baik, tapi anak-anak sudah bagus bisa memanfaatkan kelengahan lawan,” pungkasnya usai laga. (hth)

Sumber: https://www.dbl.id/r/8326/sempat-kena-comeback-fbs-sukses-boyong-kemenangan


Share

×

Selamat Datang!

Admission Representative FBS selalu hadir untuk memberi jawaban dari setiap pertanyaan Ayah/Bunda melalui WhatsApp atau Email ke admission@fatih.sch.id

× Silahkan Hubungi Kami