Fatih Siap Bersaing Dalam Segala Bidang

jika mendengar kabar bahwa sekolah Fatih Bilingual School berhasil meraih juara atau Predikat dalam Sains Competition seperti bidang  Cerdas Cermat, Olimpiade, dan berbagai Project, mungkin bukan suatu hal yang luar biasa lagi buat sebagian orang. Karena hampir disetiap ada event,  Fatih Bilingual School pasti akan selalu berpartisipasi dan tak jarang meraih predikat bahkan terkadang memboyong semua gelar juara yang ada, seperti yang terjadi di bulan-bulan awal  2017 ini.

Dimasa modernisasi seperti saat ini, tingkat persaingan dan tuntutan kesempurnaan begitu tinggi. Sudah wajib bagi siapapun baik itu individu maupun lembaga untuk dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas agar dapat menjaga eksistensinya. Fatih billingual school sebagai sekolah yang terhitung baru di Banda Aceh dibandingkan sekolah-sekolah lain yang lebih dulu ada. Namun usia bukan mejadi masalah selagi bisa menunjukan integritas dan kualitas yang baik.

untuk saat ini setiap orang tua menginginkan pendidikan yang terbaik baik putra-putrinya untuk mendapatkan itu maka salah satu langkah dari orang tua adalah dengan menyekolahkan putra-putri mereka di tempat yang berkualitas. Sekolah yang berkualitas dapat dilihat dari prestasi yang telah dicapai oleh sekolah itu sendiri seperti akreditasi sekolah dan  torehan prestasi yang diperoleh peserta didiknya.

Meski sekolah Fatih Bilingual School lebih menekankan kepada bidang  Sains, namun hal itu bukanlah suatu halangan untuk menjadikan siswa Fatih bisa berkarya dibidang lainnya. Karena sebenarnya hal seperti itu kembali kepada minat dan semangat para siswa masing-masing, karena pihak sekolah hanya sebagai fasilitator.

Hal itu dibuktikan para siswa Fatih dalam beberapa ajang kompetisi non Sains, seperti yang ditunjukan  oleh siswa kelas 11 yang tergabung dalam Group Music Fatih, beberapa waktu lalu berhasil meraih posisi ke 2 dalam festival  Band Competition dalam rangka Ulang tahun SMAN 3 Banda Aceh. Suatu prestasi yang patut diacungi jempol, karena hal itu merupakan prestasi yang  sangat jarang diraih oleh siswa Fatih, yang selama ini dikenal dengan prestasi akademik dan siswanya yang selalu sibuk berkutat dengan buku-buku tapi mampu menunjukan kebolehan dalam bidang seni. Masih bidang yang sama salah satu siswa Fatih Billingual school kelas 9, mampu menunjukan bakatnya dalam bidang tarik suara dengan menempati posisi tiga dalam lomba menyanyi solo tingkat siswa di Kota Banda aceh.

Selanjutnya prestasi siswa Fatih yang juga patut diacungi jempol adalah datang dari ajang dan bidang yang berbeda, dimana dalam bidang ini sangat membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Dimana salah satu dari 3 team  utusan  Fatih Bilingual School berhasil meraih satu dari 3 kategori dalan ajang Rubber Power Plane yang diadakan oleh Fakultas Tekhnik Unsiyah.

Ajang yang memperlombakan cara dan tekhnik dalam membuat pesawat sederhana dengan bahan yang sangat sederhana juga (berbahan kayu dan kertas minyak, karet ketapel dan cup bekas mie instant), selain memperlombakan tekhnik dan cara pembuatan, dalam kompetisi ini juga menguji cara menerbangkan pesawat yang telah dibuat oleh para peserta. Namun sebelum mengikuti lomba tersebut, para peserta juga sudah diberikan tips dasar tentang pesawat tersebut oleh para panitia penyelengara.

meski hanya sebagai  Runner Up, namun untuk hal itu cukup membanggakan, karena selain sebagai ajang perdana, mereka juga berhasil mengungguli 18 team lainnya dari berbagai sekolah di provinsi Aceh. (AHM@008)