FATIH BERBAGI, BUKTI KECINTAAN TERHADAP TELADAN UMAT

Setiap insan didunia ini pasti menginginkan untuk dapat menikmati hidup dengan penuh kebahagian, tanpa rintangan atau masalah yang menghadang, oleh karena itu, terkadang banyak sekali insan yang sering menyalahi suratan takdir yang ia jalani, hal itu sebenarnya disebabkan Karena kurangnya rasa syukur terhadap apa yang telah didapatkan.

Pada hakikatnya, kebahagian hidup itu adalah bukan seberapa banyak kita menerima, namun kebahagian yang hakiki adalah seberapa banyak kita dapat memberikan apapun yang kita punya untuk orang-orang yang ada disekitar kita, baik dalam bentuk material, kasih sayang, waktu serta banyak lagi hal lain yang bisa kita berikan kepada orang lain.

Itulah yang menjadi motivasi utama sekolah Fatih Bilingual School untuk selalu berbagi dalam setiap moment, seperti melaksanakan pemotongan hewan Qurban saat Idul Adha, dan juga diawal-awal tahun 2017 kemarin, yayasan Fatih Bilingual School kembali melaksankan kegiatan berbagi 450 Paket Tas Sekolah kepada Anak yatim se kota Banda Aceh, hal itu juga juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari besar Islam, yakni Maulid Nabi Muhammad saw.

Selain pembagian Paket Tas Sekolah untuk 450 Anak yatim, pihak Yayasan juga mengadakan acara makan bersama para anak yatim serta para wali siswa FBS, hal itu bertujuan agar rasa kebersamaan dan Ukhwah selalu tumbuh dalam relung hati kita. Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah selain sebagai event tahunan, juga sebagai upaya pengamalan sunnah Rosulullah saw sebagai bukti kecintaan kita sebagai umatnya terhadap beliau.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengajaran langsung terhadap siswa khususnya siswa Fatih Bilingual School tentang betapa penting dan indahnya saling berbagi dan memberi kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Karena dengan adanya kegiatan seperti itu, pihak sekolah bisa langsung melibatkan seluruh siswa untuk ikut andil dalam legiatan tersebut, mulai dari pendataan anak-anak yatim baik yang ada dipanti Asuhan maupun yang tinggal dengan keluarga sendiri, bagaimana cara mendapat donasi dll. Oleh Karena itu selain mendapatkan pahala karena amal berbagi seperti yang di perintahkan dan dijanjikan oleh Allah swt, banyak sekali hal positif yang bisa diambil dalam kegiatan tersebut.

Semoga dengan kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan kembali rasa keimanan kita, kecintaan kita terhadap Rosulullah serta bisa meningkatkan jiwa social dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita, seperti yang telah dicontohkan oleh Rosullah saw. Amin InsyaAllah.