Buka Bersama kuatkan Silaturahmi

foto:Ketua yayasan Fatih Indonesia, pasa ivgen buka bersama wali siswa Fatih Billingual School.

foto: peserta acara buka bersama di sekolah Fatih Bilingual School saat berbuka puasa.

Meski telah berlalu momen bulan suci ramadhan masih terasa dan melekat dalam ingatan karena momen itu hanya dapat kita rasakan hanya sekali dalam setahun. Ramadhan moment yang mulia bagi umat Islam untuk mensucikan diri dan lebih mendekatkan diri ke pada Allah Shubhanallah wa taala melalui amalan-amalan baik itu puasa dan amalan wajib dan sunah lainnya.

Di Indonesia, bulan ramahdan juga bisa menjadi moment untuk silaturahmi dan lebih mengakrabkan diri satu sama lain. salah satunya melalui buka bersama atau lebih dikenal dikalangan masyarakat Bukber. hampir setiap kalangan masyarakat melakukan bukber baik itu anak muda sampai orang tua. Biasanaya yang mengadakannya mereka dari komunitas, lembaga atau instansi yang sama dan terkadang sahabat atau teman sejawat lama yang sudah lama tak bertemu bisa memanfaatkan moment bukber ini sebagai temu kangen.

Pada bulan Ramahdan yang lalu Fatih Billingual School (FBS) mengelar acara buka bersama pada 13 Juli 2017 dengan mengajak segenap civitas sekolah dan juga mengundang wali siswa serta alumni dalam acara tersebut. di Fatih Billinual school, buka bersama sudah menjadi agenda wajib ketika bulan ramahdan tiba. Sebagai sekolah yang mengedepankan silaturahmi dan agar lebih dekat satu sama lainnya antara sekolah dan wali siswa. Hal ini dirasakan sangat penting dalam keberhasilan medidik para siswa karena sekolah dan wali siswa harus mempunyai pemahaman dan tujuan yang sama.

Pihak sekolah sangat mengapreasi dan berterima kasih atas kesedian wali siswa menyempatkan diri dalam acara buka bersama tersebut ditengah kesibukan mereka masing-masing. Tidak hanya pihak sekolah para wali siswa juga merasa senang diundang dalam acara buka bersama tersebut karena dapat bersilaturahmi dengan para guru dan mengetahui perkembangan anak-anak mereka selama sekolah di Fatih Billingual School.