BANGGA WAKILI ACEH DALAM ISLC 2017

Foto: Fahrurozzi Nul Hakim (kanan) salah satu siswa Fatih Billingual School yang mengikuti ISLC 2017, bersama Atase Pendidikan KBRI di Malaysia


Foto : Fahrurrozi bersama para peserta ISLC 2017 foto bersama di Malaysia

Aceh patut berbanga dengan deretan prestasi yang telah ditorehkan oleh para pelajar dari Tanah Rencong baik dalam bidang akademik, olahraga seni maupun bidang lainnya. Hal ini tidak terlepas dari komitmen dari sekolah-sekolah yang ada di Aceh untuk terus meningktakan kualitas pendidikan. Fatih Billingual School (FBS) sebagai salah satu sekolah yang ada di Banda Aceh terus berusaha memberikan kontribusi yang maksimal guna meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh agar mampu bersaing dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Beberapa waktu lalu Fatih Billingual School kembali mengirimkan dutanya (siswa) dalam kancah nasional yaitu Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) 2017 yang diselengarakan oleh Universitas Indonesia. Fahrurrozi Nul Hakim itulah siswa Fatih yang terpilih sebagai salah satu peserta sekaligus mewakili provinsi Aceh dalam acara ini. Perhelatan tahunan yang diadakan oleh Universitas Indonesia ini, mempertemukan para ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pilihan dari seluruh sekolah yang ada di Indonesia untuk membahas promlemaktika bangsa yang terjadi saat ini. Selain itu acara ini juga untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dalam diri para siswa sebagai calon pemimpin masa depan.

Rozi (sapaan akrab Fahrurrozi Nul Hakim), mengaku senang dapat mengikuti ajang yang bergengsi bagi para siswa di Indonesia ini karena tidak semua ketua OSIS dapat mengikuti hanya yang lulus seleksi yang berhak mendapatkan satu tempat diacara ini. Dari sekian banyak pendaftar Rozi terpilih sebagai salah satu dari 48 peserta sekaligus mewakili provinsi Aceh. Hal ini  disyukuri oleh Rozi karena untuk dapat lulus, dia harus bersaing dengan Ketua OSIS terbaik lainnya yang ada di Indonesia yang memiliki prestasi tidak kalah mentereng darinya. Hal lain yang membuat Rozi bangga dia mampu mewakili dan membawa nama Aceh ke level nasional dan menunjukan bahwa siswa dari Aceh dapat berkiprah di kancah nasional.

Semua pihak patut berbanga dengan Fatih Billingual School karena mampu menelurkan siswa-siswa yang berprestasi baik dalam bidang akademik, olahraga, seni dan bidang-bidang lainnya. Namun tidak hanya itu Fatih juga dapat menjadi tempat pembibitan pagi pemimpin masa depan dengan pendidikan karakter yang ditanamkan di sekolah. Sehingga tidak megherankan jika siswa dari Fatih Billingual School dapat berkiprah di kancah nasional.