7 Siswa Fatih Lulus Jalur Undangan (6 Siswa Tembus ITB, 1 Siswa Ke ITS)

Fatih Billingual School-. Kabar bahagia kembali menhgampiri keluarga besar yayasan Fatih Billingual School karena pada pengumuman hasil jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang di umumkan pada 26 April 2017 lalu telah menghantarkan 7 siswanya masuk perguruan tinggi negeri ternama dan terfavorit di Indonesia. Raihan ini patut di syukuri karena dari hampir semua siswa FBS yang mendaftar keperguruan tinggi melalui jalur undangan dapat masuk keperguruan tinggi tujuan.

Bukan prihal mudah untuk dapat menembus ke perguruan tinggi ternama di Indonesia karena harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan siswa-siswa lainnya yang ada di Indonesia. banyak hal yang menjadi faktor penentu diterima atau tidaknya siswa di perguruan tinggi tujuan seperti akreditasi sekolah dan prestasi yang telah diraih oleh para siswa yang mendaftar keperguruan tinggi tersebut. Jika prestasi yang telah dicapai para siswa sudah mentereng maka perguruan tingi tidak akan menolak siswa pelamar.

Prestasi-prestasi itu lah yang telah mengantarkan 6 siswa Fatih Billingual School diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 1 orang di terima di Institut Teknologi Surabaya (ITS) melalui jalur undangan. Ke-6 siswa tersebut di antaranya Ahmad syafi lulus pada fakultas SITH, Husnul Nawapi lulus pada Fakultas FTSL, Dian Afif lulus pada faultas FTMD, Angdrico lulus pada fakultas FTIB, Hafiz Miyassa dan M. Alif agsa lulus pada fakultas MIPA, dan M. Ali Sultan Abrar berhasil masuk manajemen bisnis di ITS. Memang tidak dapat dipungkiri mereka adalah siswa berprestasi yang ada di FBS semasa mereka sekolah dan keberhasilan mereka masuk perguruan tinggi favorit sudah diprediksi sejak awal.

Meraih keberhasilan untuk dapat diterima di perguruan tinggi favorit merupakan impian setiap siswa, tetapi tidak semua siswa bisa mendapatkannya hanya mereka yang mau berusaha dan bekerja kerasnya yang akan meraihnya. Selama memang ke-7 siswa FBS itu telah banyak mengukir prestasi baik di tingkat sekolah, kota, provinsi bahkan tingkat nasional. Semua itu tidak terlepas dari dorongan dan bimbingan guru-guru yang ada di FBS selama ini.

Keberhasilan para siswa tersebut juga merupakan keberhasilan sekolah dalam mendidik para siswa untuk dapat memperoleh pendidikan terbaik dan mencetak generasi yang berprestasi.