Hanya Team Fatih Yang Mampu Bertahan

Banda Aceh. September 2017. Mempertahankan sesuatu hal atau prestasi yang sudah diraih untuk yang kedua kalinya bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan, apalagi meningkatkan atau menjadi lebih baik dari yang sudah pernah diraih tidaklah semudah seperti mendapatkan hal tersebut untuk yang perama kali. Karena dalam sejumlah kasus yang terjadi pada kebanyakan orang, keadaan tersebut ada tanggung jawab yang harus diemban sehingga hal tersebut akan mempengaruhi emosional seseorang, dimana jika hal tersebut tidak dapat dikontrol akan menjadi beban yang malah dapat membahayakan.

Namun tidak demikian dengan para Team perwakilan Sekolah SMA Fatih Bilingual School di ajang Rubber Powerred Plane tingkat provinsi Aceh yang diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Tekhnik Unsyiah beberapa waktu yang lalu. Dimana ditahun kedua mengikuti ajang tersebut team yang ditahun sebelumnya sempat meraih posisi ke tiga diajang yang sama, berhasil mempertahankan prestasi atau gelar yang pernah mereka dapatkan, bahkan mereka berhasil tampil lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Dalam ajang lomba membuat pesawat sederhana tersebut, team Fatih Bilingual School merupakan satu-satunya team yang kembali berhasil meraih juara setelah berhasil mengalahkan team yang dulu sempat unggul ditahun sebelumnya. Tak hanya itu saja, hasil karya yang mereka persembahkan jauh lebih maksimal dari tahun sebelumnya. Dimana saat pertama kali mengikuti lomba tersebut mereka hanya berhasil menerbangkan pesawat karya mereka selama 7 detik, namun di kali kedua ini mereka berhasil menerbangkan karya mereka 2 kali lipat lebih lama dari tahun sebelumnya yakni 15 detik.

Hal tersebut juga menjadi acuan prestasi bagi para adik kelas mereka yang juga ikut dalam ajang tersebut, walaupun belum berhasil meraih juara. Namun dengan prestasi yang sudah diraih oleh rekan mereka sudah cukup membuat mereka bangga. Setidaknya salah satu team perwakilan dari sekolah mereka berhasil keluar sebagai juara. Kendati demikian bukan berarti harus berbangga dan berhenti untuk berkarya, melainkan harus terus semangat untuk lebih baik lagi kedepannya. (@AHM.008)