Fatih Berbagi untuk Pidie Jaya

    Gambar : Penyerahan Bantuan kepada korban Bencana Gempa Bumi di Pidie Jaya oleh Perwakilan

                     OSIS Fatih Billingual School  pada senin (12/12)

Bencana gempa bumi yang melanda kabupaten Pidie Jaya pada beberapa waktu lalu telah meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Banyak diantara mereka yang kehilangan anggota keluarga dan harta benda. Hal ini telah menarik simpati banyak orang terutama dari masyarakat Aceh sendiri yang ikatan persaudaraannya masih sangat erat.

Fatih Billingual School (FBS) sebagai salah satu sekolah yang telah menjadi bagian dari masyarakata Aceh juga ikut bersimpati dan berbelasungkawa atas bencana yang menimpa Pidie Jaya. Rasa simpati itu ditunjukan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Fatih billingual School melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti dan pembayaan surat Yasin  dan penggalangan dana untuk para korban bencana. Penggalangan dana yang dilalukan oleh OSIS disambut antusias oleh para siswa Fatih Billingual School, mereka rela menyisihkan sebagian uang saku mereka untuk disumbangkan pada acara penggalangan dana tersebut. Tidak hanya siswa para guru-guru juga ikut memberikan donasi dalam penggalangan dana ini.

Sumbangan dari para siswa dan guru yang terkumpul kemudian akan diserahkan pada korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya melalui kegiatan OSIS Camp. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Fatih Billingual School pada setiap akhir smester yang biasanya diisi dengan membaca buku danbelajar dengan lingkungan sekitar dengan berdarmawisata. Namun pada OSIS Camp kali ini para siswa diajak untuk menjenguk dan menyerahkan hasil penggalangan dana yang terkumpul langsung kepada para korban gempa bumi di Pidie Jaya yang diserahkan pada hari senin 12 Desember 2016. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa sosial pada diri siswa dengan melihat langsung apa yang dialami oleh saudara-saudara mereka.