Ajang Perdana, Fatih Angkat Piala

 

 

 

 

 

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh sekolah Fatih Billingual School (FBS) kali ini dalam bidang olahraga, dimana tim basket putra FBS mampu berjaya dalam ajang Pekan Olahraga FKIP Universitas Syiah Kuala. Tim yang berjuluk The Red ini keluar sebagai juara dimana pada partai final mampu menghempaskan perlawanan tim kuat lainnya yaitu Labschool.

Pertandingan yang dihelat pada 13 November 2016 itu menjadi sejarah bagi tim basket putra FBS karena untuk pertama kali dalam sejarah tim ini mampu menembus partai puncak dalam kejuaraan basket di Aceh. Gelangang mahasiswa Unsyiah menjadi saksi keperkasaan Ridha CS dalam menghempaskan perlawanan tim basket sekolah lain. Tim yang dipunggawai oleh Ridha, Rifial (ucup), Sarpan, Apip, Haikel, Nabil, Amru, Raja, Andrico (Pekong), Faris, Milad dan Rifki menjelama menjadi tim kuda hitam yang sangat ditakuti oleh tim basket lainnya dalam pergelaran ini. Permainan yang Openship dan menyerang menjadi senjata andalan tim ini yang mampu mengobrak abrik pertahanan lawan.

Dibawah asuhan pelatih bertangan dingin Fazri Fahlevi, The Red mampu melesat seperti roket dalam kejuaraan ini hampir tidak ada rintangan yang berarti yang dapat menjegal tim ini. Perjalanan mulus itu sampai pada fase semifinal dimana pada fase ini mereka harus diuji dengan ketanguhan pertahanan tim basket Metodist. Namun prtahanan kuat yang digalang oleh tim basket Metodist belum mampu menahan laju tim basket putra FBS melengang menuju partai final, dalam semi final itu sendiri tim basket putra FBS mampu mengalahkan tim basket Metodist dengan skor cukup telak 41-32.

Ujian sesungguhnya baru didapatkan saat pertandingan puncak melawan tim ungulan Labschool. Sebagai tim unggulan Labschool tidak ingin menyerah begitu saja dari tim basket putra FBS apalagi dengan statusnya sebagai tuan rumah. Pertandingan tensi tinggi dan adu strategi langsung tersaji sejak menit awal pertandingan. Saling serang dan kejar mengejar poin mewarnai pertadingan penuh gengsi ini. Namun selama waktu 4 X 10 menit tim basket putra FBS mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 38 -34. Haikel menjadi bintang lapangan dalam pertandingan ini dengan mencetak 12 poin.

Ridha sebagai Kapten tim basket putra FBS mensyukuri kemenangan ini karena kekompakan tim dan kerja keras yang dilakukan selama ini berbuah manis. Hal ini terasa lebih spesial lagi karena untuk kali pertama tim basket putra FBS mampu mengakat trofi dan mengobati dahaga gelar dalam bidang olahraga di sekolah Fatih Bilingual School. Ridha juga berharap semoga kedepannya tim ini lebih solid dan dapat berbicara banyak sampai tingkat nasional.